Cari Tau Tips Persiapan Slow Traveling, DISINI!!

334

Persiapan Slow Traveling

Slow traveling adalah berlibur dengan menggunakan wahana transportasi yang membutuhkan bahan bakar kecil. Meskipun semakin kecil semakin baik namun tetap ada perhitungan masuk akal yang menjadi dasar. Anda tentu tidak mau berlibur dari jakarta ke bandung naik sepeda atau becak bukan.

Selain perhitungan bahan bakar yang minimal, slow travelling juga memperhitungkan kenyamanan selama bepergian supaya inti berliburnya masih dapat. Berlibur harus membuat badan dan pikiran fresh bukan cuman dapet capek doang.

Karena itu rute yang indah, suasana yang nyaman adalah menjadi tujuan utama slow travelling. Lebih utama dibandingkan tujuan perjalanan. Slow travelling paling populer adalah berlibur menggunakan kereta api.

Hal ini sudah mulai populer di tanah air. Namun di manca negara hal ini sudah sangat populer apalagi di eropa, jaringan kereta api antar negara sudah sangat lengkap dan berkualitas.

Persiapan Slow Traveling

Slow traveling biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, bukan sekadar tiga empat hari pergi ke luar kota sehingga persiapannya pun lebih beragam.

 

Tabunglah cuti Anda dan gabungkan dengan hari-hari libur atau hari kejepit Nasional, sehingga paling tidak anda punya waktu dua minggu untuk mengeksplorasi satu tempat idaman Anda.

Persiapan Slow Traveling

Bila ada cuti tahunan atau cuti besar (beberapa perusahaan memberi cuti satu bulan penuh atau lebih bagi karyawan yang sudah bekerja lima sampai sepuluh tahun di perusahaan itu), gunakan cuti tersebut untuk melakukan slow traveling.

 

Anda juga bisa mengambil year o dari pekerjaan Anda untuk ber slow traveling. Bila melakukannya sembari mengombinasikan slow traveling dengan pekerjaan sukarela, CV Anda bisa bertambah panjang.

Perhitungan anggaran harus dilakukan dengan cermat, karena slow traveling biasanya berlangsung dalam waktu cukup lama.

Dengan demikian, peralanan ini membutuhkan dana cukup besar

 

Perhitungan perbekalan dan barang bawaan pun harus dilakukan dengan cermat.

Meskipun sebisa mungkin

menghemat barang bawaan, Anda tidak ingin kehabisan baju di tengah jalan, bukan?

 

Perencanaan rute dibuat sedetail mungkin, berikut riset kegiatan yang mungkin dilakukan. Tetapi, di jalan jangan terpaku mati pada rencana tersebut. Terbukalah pada berbagai kemungkinan yang Anda jumpai!

 

Berikut beberapa situs tentang slow traveling.

 

Slowtraw.com: Komunitas online yang didirikan oleh Pauline K yang memopulerkan istilah slow traveling.

Low carbon Travel com: Blog Ed Gillespie tentang bepergian keliling dunia tanpa pesawat terbang

Seat61 com: Berisi berbagai hal tentang keliling dunia rnenggunakan kereta api.

Senada dengan gagasan tersebut Ellingham  menyatakan slow dalam slow traveling tidak berarti membosankan,

lamban, atau malas, slow di sini berarti saat kita kembali dari perjalanan kita, kita tahu pengalaman kita tidak bisa diulangi di tempat lain-apa yang kita cecap yang kita baui, yang kita rasakan. Dan ini sebenarnya bisa kita alami di mana pun.

 

Artikel Terkait yang Mungkin Anda Suka:
Category: Tips LiburanTags:
No Response

Leave a reply "Cari Tau Tips Persiapan Slow Traveling, DISINI!!"