Cari Tahu Berlibur Dengan Cara Staycation, Seperti apa??

538

Berlibur Dengan Cara Staycation

Nilai Minus Staycation


Berlibur dengan cara Staycation - Seperti semua hal, staycation juga punya beberapa nilai minus. Simak beberapa di antaranya (agar Anda bisa mengakalinya):

 

  1. Tidak pergi ke mana-mana berarti berada di dekat kantor Bos bisa saja merasa Anda masih dalam jangkauan untuk dipekerjakannya.

 

  1. Tinggal di rumah mungkin membuat Anda gatal ingin membongkar isi lemari dan menata ulang ruang duduk Tegaslah pada diri sendiri dan lakukan itu lain kali.

 

  1. Godaan untuk jadi couch potato dan nonton TV sepanjang hari juga besar. Atau seperti sebagian besar pengguna Internet Indonesia, Anda mungkin tergoda untuk memeriksa e-mail atau laman Facebook Anda.Tapi ingat, monton TV atau main Internet bisa dilakukan di luar liburan.

 

  1. Anda bisa saja jadi terperangkap menghabiskan lebih banyak uang untuk paket day tour di kota Anda sendiriatau untuk menginap semalam di hotel demi ganti suasana. Sebelum mengeluarkan uang untuk day tour, selidiki dulu apakah Anda sebenarnya bisa berkeliling sendiri atau apakah jasa pemandu benar-benar dibutuhkan? Sementara untuk hotel, cermatlah saat menilai paket yang ditawarkan hotel tersebut, Apakah uang yang dibayarkan pantas dengan layanan yang ada?

 

  1. Liburan di rumah bisa membuat Anda kecewa pada akhirnya, karena Anda merasa "tidak ke mana-mana”. Untuk menghindari perasaan ini, be creative! Isilah waktu liburan Anda dengan berbagai kegiatan asyik yang ada dalam jangkauan!

Baca juga Ini Dia! Tips Berlibur Dengan Cara Slow Traveling yang Harus Kamu Tau!!

Jakarta Green Map


Jakarta punya peta hijau. Peta hijau adalah peta yang menampilkan sumber daya lingkungan dan budaya (www.green-map.org).

Tujuan pembuatannya adalah meningkatkan kebiasaan hidup yang sehat dan berkelanjutan, membantu warga kota lebih menyadari keberadaan sumber daya lingkungan dan kebudayaan, dan berinteraksi dengannya.

Peta hijau yang bertujuan mendokumentasikan perubahan gaya hidup warga kota ini bisa meniadi panduan staycation warga Jakarta. Peta Ini dilengkapi lokasi-lokasi tujuan wisata hijau.

 

Pemakai peta dapat mengunjungi kampung tradisional, museum, gedung pertunjukan kesenian, pusat pendidikan lingkungan alam, tempat pembuatan kompos, tempat kerajinan daur ulang, dan lain-lain. Peta hijau mengajak warga untuk menjelajahi potensi wisata alternatif dalam kota.

 

Peta hijau dibuat dengan menyebarkan sukarelawan ke berbagai titik. Penentuan titik lokasi yang dimasukkan dalam peta didapat dari survei serta informasi masyarakat.

Peta ini terdiri atas tiga kategori: kehidupan berkelanjutan. Alam, serta masyarakat dan budaya. Masing-masing kategori diberi ikon tersendiri.

 

Sampai saat ini peta hijau lakarta sudah mencakup beberapa lokasi seperti Kemang, Kebayoran Baru, Menteng,

dan Kota Tua. Peta hijau juga dikembangkan berdasarkan transportasi publik ramah lingkungan, jadi Peta Hijau

Jakarta mencantumkan jalur bus Trans lakarta, jaringan kereta api, serta jalur bersepeda.

 

Peta Hijau-Green Map Indonesia

website: www.greenmap.or.id

e-mail: petahijauayahoo.co.id

Malling list: greenmapindonesia yahoogroups.com

 

Jember Fashion Carnival

Tahun 2011 Jember Fashion Carnival menginjak usianya yang kesepuluh. Bagi warga Jember dan Jawa Timur. Festival ini bisa jadi pilihan staycation yang asyik. Bisa dibilang pelopor festival festival modern di Indonesia,dimotori oleh Dynand Fariz.

Para peserta karnaval akan melenggang sejauh 3,6 kilometer di pusat kota Jember dengan mengenakan pakaian pakaian heboh yang merekadesain sendiri.

Dynand Fariz memang berpendapat fashion seharusnya menjadi milik semua orang, bukan hanya para model yang ramping dan tinggi semampai, sehingga siapa pun boleh menjadi peserta FC. Semua orang boleh menciptakan model pakaian, membuatnya dan menampilkannya.

Dimulai dari ide nyeleneh JFC telah masuk dalam liputan berbagai media nasional dan internasional.

Karnaval ini juga menjadi acara menarik yang wajib dihadiri dalam wisata kota Jember.

 

Artikel Terkait yang Mungkin Anda Suka:
Category: Tips LiburanTags:
No Response

Leave a reply "Cari Tahu Berlibur Dengan Cara Staycation, Seperti apa??"